MENGAPA PENAYANGAN IKLAN GOOGLE ADSENSE DINONAKTIFKAN

Betapa terkejutnya ketika membaca email dengan judul pesan “Penayangan iklan Google AdSense telah dinonaktifkan untuk situs Anda“. Mengapa email seperti ini bisa dikirim oleh Mr. Google. Waduh.. ada masalah apa lagi dalam website, sehingga Mr. Google jadi marah dan menghentikan penayangan iklan dalam website/situs. Apalagi masalah ini terjadi pada website yang sudah banyak pengunjungnya atau trafik yang tinggi. Wah.. ternyata menurut Mr. Google, saya tidak mematuhi kebijakan program Adsense.

Penayangan Iklan Google Adsense dinonaktifkanSebenarnya penghentian penayangan iklan sudah beberapa kali terjadi dalam beberapa website saya, namun untunglah bahwa penghentian ini hanya terjadi pada website yang melanggar peraturan saja. Website yang lain masih dapat menayangkan iklan dan status akun masih aktif, tidak dihentikan oleh Mr Google.

Inilah email dari google :

Pelanggan yang Terhormat,

Email ini bertujuan untuk memperingatkan Anda bahwa salah satu situs web Anda saat ini tidak mematuhi kebijakan program AdSense kami, sehingga penayangan iklan telah dinonaktifkan pada situs web Anda.

(Email Pertama)
Penayangan iklan telah dinonaktifkan untuk: “pictures-foto-gambar.blogspot.com
Laman contoh tempat pelanggaran terjadi:http://pictures-foto-gambar.blogspot.com/2011/09/harimau.html

Google menilai bahwa website ini hanya terdapat sedikit konten dan tidak memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung.

(Email Kedua)
Penayangan iklan telah dinonaktifkan untuk: “pengertian-definisi.blogspot.com
Laman contoh tempat pelanggaran terjadi:http://pengertian-definisi.blogspot.com/2012/03/pengertian-dan-definisi-hutan-perawan.html

Google menilai bahwa website ini berisi konten pornografi karena mengandung kata “Perawan“. Padahal pada website ini menjelaskan tentang definisi hutan perawan yaitu hutan yang belum dijamah, bukan menjelaskan tentang seorang wanita.

Makanya kalau memakai kata dalam website yang memuat iklan google haruslah diseleksi baik-baik,  kata-kata yang akan dipergunakan.

Walaupun demikian Google menyediakan kesempatan untuk kita memberi tanggapan. Kita dapat mengadakan banding atas putusan google tersebut, apabila kita tidak merasa melakukan pelanggaran. Email penghentian juga disertai dengan link untuk kita mengajukan banding. Contoh seperti dibawah ini :

Banding
Jika Anda ingin mengajukan banding atas penonaktifan ini, Anda dapat menggunakan ID Masalah yang tercantum di atas untuk menghubungi kami lewat Pusat Bantuan:https://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=123456.

Terima kasih atas kerjasama Anda.

Hormat kami,

Tim Google AdSense

Jadi hati-hatilah untuk menempatkan iklan pada website, yang harus mematuhi kebijakan Google Adsense. Agar jangan iklan pada situs anda dinonaktifkan oleh Mr Goolge.  >>> Baca ini juga :  KERJA SANTAI DAPAT DUIT | Penghasilan US$ 458,78 dari Google Adsense

Artikel Terkait :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 Replies to “MENGAPA PENAYANGAN IKLAN GOOGLE ADSENSE DINONAKTIFKAN”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here: