KEINDAHAN PANTAI NATSEPA AMBON

Bagi yang tinggal di Ambon, tempat ini sudah tidak asing lagi dan mungkin sudah beberapa kali pergi ke pantai ini untuk menikmati suasana pantai yang sejuk dan pemandangan yang indah. Pasir putih menghampar di sepanjang pantai menambah keindahan pantai ini.

Pantai Natsepa itulah namanya, tempat yang menjadi tujuan wisata utama di Pulau Ambon. Para pengunjung  yang datang ke Kota Ambon belum merasa lengkap kalau belum datang ke pantai ini.

Pantai Natsepa Ambon
Pantai Natsepa Ambon

Pada hari-hari libur, pantai ini sangat dipadati oleh pengunjung. Dengan membawa keluarga teman dan handai taulan mereka bersama-sama datang untuk berekreasi di sini. Menikmati tiupan angin pantai dan mendengar deburan ombak  yang menjadi irama alam di tempat ini.

Pengelolaan Pantai Natsepa dibagi menjadi beberapa tempat wisata. Ada yang menyebutnya Natsepa Satu dan Natsepa Dua. Gambar di atas merupakan pemandangan yang dapat dilihat pada Natsepa dua. Bersebelahan dengan Pantai Natsepa Dua terdapat sebuah hotel berbintang, yaitu  Aston Hotel. Dari arah kota Ambon yang akan ditemukan dulu adalah Hotel Aston kemudian Natsepa Dua setelah itu baru Natsepa satu.

Sambil duduk dibawah Pohon Barringtonia asiatica atau dalam bahasa daerah dikenal dengan nama Hutong, saya melihat anak-anak yang sedang bermain dan berenang di tepi pantai. Banyak juga vegetasi pantai di daerah ini seperti ketapang  (Terminalia catappa), Beringin (Ficus sp), Kelapa (Cocus nucifera) dan lainnya.

Sambil memandang ke arah laut melihat tak henti-hentinya Banana Boat permainan rekreasi pantai melintas bolak-balik dengan membawa penumpang yang ingin bersenang-senang dengan air laut yang bergelombang.

Seorang anak kecil menawarkan pisang goreng dengan harga Rp. 2.000 per buah. Tidak beberapa lama datang juga seorang Ibu yang menawarkan jagung rebus dengan harga Rp. 7.000 per buah. Mungkin sedikit mahal karena mereka menganggap bahwa yang datang disini pasti membawa uang yang cukup. Biasanya pisang goreng di Ambon harganya Rp. 1.000 per buah, kalo yang enak dan banyak dicari orang harganya bisa Rp. 1.500 per buah.

Lihat lagi cerita tentang pantai Natsepa >>>

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

One Reply to “KEINDAHAN PANTAI NATSEPA AMBON”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here: