CUMA LEWAT HP, KAMU BISA MENEMUKAN RUMAH SAKIT TERDEKAT

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang semakin memudahkan untuk menemukan rumah sakit terdekat. Melalui Aplikasi Halodoc memberikan kemudahan untuk penggunanya melakukan konsultasi secara langsung dengan dokter, memesan obat serta janjian pemeriksaan lab. Bahkan melalui aplikasi Halodoc, kita dapat membaca informasi terbaru mengenai dunia kesehatan, tips hidup sehat serta informasi mengenai jenis penyakit.

Untuk memanfaatkan layanan tersebut, hanya perlu menginstall aplikasi Halodoc di HP yang kamu punya. Lalu bagaimana cara penggunaannya? Yuk simak ulasannya.

Cara Menemukan Rumah Sakit Terdekat di Halodoc

Cuma lewat HP di aplikasi Halodoc kamu bisa menemukan rumah sakit terdekat untuk melakukan konsultasi. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke Aplikasi

Langkah pertama daftar ke aplikasi Halodoc, lalu masuk kebagian Home. Setelah itu klik menu “Rumah Sakit”. Pada menu ini kamu bisa membuat janji dengan dokter secara online.  Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh pasien BPJS dan reguler.

  1. Pilih Jenis Perawatan

Langkah selanjutnya kamu tinggal memilih jenis perawatan yang ingin dilakukan berdasarkan kategori Poliklinik, lalu pilih dokter, dan tentukan tanggal dan waktu untuk melakukan sesi konsultasi.

  1. Datang ke Rumah Sakit

Setelah menentukan jadwal kunjungan, kamu tinggal mengisi data yang diminta. Pihak Halodoc nantinya akan mengirim permintaan janji konsultasi ke rumah sakit yang telah dipilih tadi.

Apabila sudah disetujui, SMS konfirmasi akan dikirimkan ke nomor ponsel kamu via SMS. Selanjutnya, kamu hanya perlu datang ke rumah sakit 30 menit sebelum jadwal konsultasi, lalu tunjukkan kode verifikasi untuk konfirmasi kehadiran konsultasi.

Fitur yang Ada di Aplikasi Halodoc

Selain fitur mencari rumah sakit terdekat di atas. Halodoc juga menyediakan berbagai fitur bermanfaat lainnya. Apa saja fiturnya? Berikut ulasannya:

  1. Catatan Kesehatan

Halodoc memiliki fitur catatan kesehatan. Semua percakapan saat melakukan konsultasi dengan dokter, beli obat, dan hasil pemeriksaan lab akan tercatat di aplikasi ini. Catatan tersebut bisa kamu akses kembali melalui akun yang sudah terdaftar di Halodoc. Hal ini tentunya semakin memudahkan kamu untuk melihat perkembangan kesehatan.

  1. Upload Resep Obat

Untuk kemudahan dan kenyamanan saat membeli obat serta tidak salah beli, kamu bisa upload resep obat di aplikasi Halodoc dan pesan melalui layanan Beli Obat. Bahkan obat tersebut bisa diantar langsung ke rumah.

  1. Reminder

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter ini ibarat perawat yang akan selalu menjaga dan memantau perkembangan kesehatan kamu. Misalnya, mengingatkan untuk minum obat sesuai jadwal yang diberikan dokter. Dengan begitu kamu tidak akan lupa minum obat karena ada reminder yang selalu mengingatkan jadwal minum obat.

  1. Artikel Kesehatan

Pada aplikasi Halodoc, kamu bisa mendapatkan banyak informasi seputar dunia kesehatan yang berasal dari sumber terpercaya. Jadi, dengan menginstall aplikasi Halodoc ini selain bisa melakukan konsultasi seputar kesehatan, bisa juga mengakses kumpulan informasi terlengkap dan terpercaya seputar kesehatan dan gaya hidup sehat.

  1. Metode Pembayaran

Aplikasi Halodoc memberikan metode pembayaran yang mudah digunakan dan menyesuaikan dengan perkembangan virtual saat ini. Metode pembayaran yang disediakan tersebut seperti Halodoc Walet, Gopay dan Kartu Debit/Credit.

Kamu bisa memilih salah satu metode di atas untuk melakukan pembayaran dari konsultasi berbayar yang telah dilakukan.

Itulah cara menemukan rumah sakit terdekat melalui aplikasi Halodoc. Mudah bukan? Segera install aplikasinya dan rasakan manfaatnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here: