CARA MEMANTAU PENGUNJUNG BLOG DAN WEBSITE DENGAN WEB COUNTER HISTATS

Memantau perkembangan website dengan melihat jumlah pengunjung atau visitor yang menjelajahi website kita perlu dilakukan. Dengan demikian dapat diketahui kinerja website apakah banyak didatangi orang atau sepi pengunjung.

Pengunjung yang banyak atau traffic yang tinggi menunjukan bahwa website tersebut sangat diminati orang. Jika Traffic tinggi ini merupakan modal untuk menghasilkan uang dari internet. No Traffic – No Money merupakan istilah dalam internet marketing yang tidak asing lagi.

Untuk memantau visitor perlu menggunakan penghitung atau web counter agar bisa dilihat berapa jumlah pengunjung dalam satu hari, bulan atau tahun. Untuk hosting berbayar yang menggunakan CPanel dapat melihat statistik pengunjung pada awstats bila sudah disediakan oleh penyedia hosting.

Namun ada web counter yang disediakan secara gratis untuk memantau jumlah visitor.  Web Counter tersebut bisa memantau kinerja beberapa website atau blog yang dimiliki dalam satu control panel saja.

Jika ingin counter yang demikian pergunakan saja Histats.com. Histats dapat menunjukan beberapa visitor yang sedang online, jumlah pengunjung, jumlah halaman yang diakses, halaman yang paling banyak dilihat visitor, dan yang mempunyai beberapa website dapat dengan mudah dipantau dari control panelnya.

Dibawah ini dapat dilihat cara mendaftar ke Histats.com untuk membuat counter dan statistik pengunjung.

Silahkan mendaftar dengan mengisi form data mengenai identitas website.  Alamat website atau blog, pilih zona waktu, masukan kategori website.

Bila sudah mendaftar silahkan tambahkan website pada tombol sebelah kanan “Add a website

Kalau sudah daftar, klik nama website atau blog yang dibuatkan counternya.

Kemudian klik Counter Code untuk membuat dan mengambil code html  yang akan dipasang pada website atau blog.

Pilih “add new counter” untuk membuat counter baru. Pilih bentuk counter yang diinginkan selanjutnya centang  informasi apa saja yang diperlukan seperti visitor harian, visitor yang online, halaman yang banyak diakses.

Setelah selesai silahkan klik counter id untuk mengambil kode html untuk dipasang di dalam blog atau website.

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 Replies to “CARA MEMANTAU PENGUNJUNG BLOG DAN WEBSITE DENGAN WEB COUNTER HISTATS”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here: