WISATA SERU DI BEKASI

Menikmati liburan tidak harus pergi ke Bandung, Bogor, ataupun Puncak yang sering dianggap punya tempat-tempat wisata yang bagus. Jika anda bertempat-tinggal di daerah JaBoDeTaBek dan sekitarnya, tidak perlu bingung mencari tempat wisata yang menarik.

wisata-bekasiSumber : samgrup.com

Menghabiskan waktu liburan di hotel, anda juga dapat berkeliling kota. Meskipun Bekasi dipenuhi tempat hunian dan juga industri.

wisata-bekasi-1Sumber : Anakjajan.com

Jangan salah, di kota besar juga terdapat tempat-tempat wisata seru yang mungkin jarang diketahui. Berikut 8 tempat wisata seru di Bekasi untuk referensi liburan anda:

  1. Mall Metropolitan Bekasi

Pusat perbelanjaan dan hiburan di kota Bekasi ini bisa menjadi tempat menghabiskan waktu untuk berbelanja di tengah kota, terutama bagi anda para kaum hawa. Selain terdapat banyak butik fashion dan food court, di Mall Metropolitan Bekasi ini juga menyediakan tempat-tempat hiburan untuk keluarga. Selesai berbelanja, anda dapat menginap di hotel dekat pusat kota, apabila anda bukan orang Bekasi.

  1. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan tempat penangkaran buaya. Disini terdapat pertunjukan Debus Banten yang menarik setiap hari Minggu dan hari libur, pukul 11.00 dan pukul 14.00. Taman ini terletak di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam. Di depan Taman Buaya terdapat patung buaya besar, anda pun dapat berfoto didepannya. Terdapat 5 kolam besar, dimana masing-masing kolam terdapat hingga 100 ekor buaya.

Untuk masuk ke Taman Buaya Indoensia Jaya, anda harus membayar tiket seharga Rp20.000,- untuk orang dewasa dan Rp 10.000,- untuk anak-anak. Ada juga permainan khusus anak-anak, dan anda berkesempatan memetik buah sawo sepuasnya langsung dari pohon sawo di taman ini.

  1. Wisata Rumah Pohon

Setelah jenuh dengan keramaian kota dan asap kendaraan, anda mungkin ingin menikmati udara yang sejuk dan pemandangan pepohonan yang asri. Anda dapat mengajak keluarga, kerabat, maupun pasangan untuk berlibur dan bersenang-senang di Wisata Rumah Pohon. Rumah pohon ini ramai dikunjungi karena mengusung tema rekreasi alam. Wisata ini juga dilengkapi berbagai fasilitas, tempat outbond, juga arena bermain untuk balita.

  1. Danau Cibeureum

Danau yang terletak diantara Desa Lambang Jaya dan Desa Lambang Sari, Tambun, bisa menjadi tempat yang cocok untuk anda menikmati senja, melihat matahari terbenam sambil berfoto-ria. Danau ini juga digemari warga karena pemandangan matahari terbenamnya yang indah. Dipinggir danau, anda bisa menghabiskan waktu di waktu senja. Disana juga terdapat fasilitas lainnya seperti toilet, warung makan, bangku-bangku pengunjung, dan juga terdapat penjual souvenir.

  1. Pantai Muara Beting

Dari kota Bekasi, sekitar 2 jam perjalanan, anda bisa mampir ke Pantai Muara Beting untuk menikmati angin pantai dan pemandangan yang indah. Di pantai ini terdapat cagar alam yang berisi lutung hitam dan buaya air rawa. Lebih baik andadatang pada bulan September hingga Februari, karena anda dapat melihat pemandangan banyak burung bermigrasi dari kawasan Pasifik ke Cina.

  1. Danau Marakas

Danau  ini memiliki pemandangan yang tidak kalah indah. Disini anda juga bisa memancing. Terutama anda para pemancing mania, mesti mencoba memancing disini. Untuk mengunjungi danau ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya masuk. Sambil bersantai di pinggir danau, anda dapat menikmati wisata kuliner yang dijajakan disepanjang jalan. Tempat ini berada di Pondok Ungu, Bekasi Utara.

  1. Hutan Kota

Tempat lainnya untuk menikmati udara bersih ialah hutan kota. Warga Bekasi pasti tidak asing dengan tempat ini. Sejak 2012, tempat ini mulai menjadi destinasi wisata. Dengan udara yang sejuk, tempat ini ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan dan hari libur lainnya. Selain berjalan-jalan dan bersepeda, anda juga dapat mengunjungi tempat penangkaran burung kutilang dan merpati.

  1. Waterboom Lippo Cikarang

Desain waterboom ini dibuat menyerupai nuansa Bali. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali jika hanya untuk menikmati wisata air. Disini, nuansa Bali sangat kental dengan hiasan patung-patung batu, saung yang dihias kain kotak-kotak hitam-putih, juga bunga kamboja di sekitar kolam. Tersedia berbagai wahana permainan air yang menyenangkan, mulai dari permainan khusus anak-anak hingga permainan untuk orang dewasa.

Jika anda lapar, tersedia foodcourt dengan aneka makanan. Ada juga juice station di salah satu kolam, sehingga anda tidak perlu keluar kolam jika ingin menikmati jus. Waterboom Lippo Cikarang buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Masih ada beberapa pilihan liburan bagi anda warga Bekasi, maupun luar Bekasi. Beberapa pilihan diatas adalah destinasi wisata yang ramai dan dapat anda kunjungi di Bekasi.

Bagi anda penduduk luar Bekasi, jika anda melewati kota Bekasi, ada baiknya anda mampir dan berjalan-jalan di daerah sini.

Memilih penginapan juga cukup penting. Pilihlah hotel yang dekat dengan pusat kota. Untuk rekomendasi, hotel terdekat dan yang paling nyaman ialah Hotel Horison Bekasi, yang mana hotel ini cukup populer di kalangan wisatawan dan warga Bekasi sendiri. Atau kalau ingin mencari penginapan di Bekasi lainnya kamu bias coba melihatnya di situs travel online seperti Traveloka.

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here: