MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE TETAPI DITOLAK

Seorang teman meminta untuk mendaftarkan blog-nya ke Google Adsense. Memang cara untuk mendaftar di Google adsense belum dipahaminya. Dia memberikan user dan password blogger.com disertai copy-an KTP supaya mendaftar  dengan identitas yang lengkap. Hal ini perlu dilakukan supaya Pembayaran nanti bisa diterima oleh orang yang tepat. Karena pembayaran lewat Western Union (WU) nanti harus memperlihatkan identitas diri yang masih berlaku.

Setelah mencoba masuk lewat http://www.google.com/adsense dengan user dan password yang diberikan, ternyata Google menyuruh mendaftar lewat blog yang sudah dibuat dengan petunjuk mengklik tombol “Earning” atau “Penghasilan”.

Masuk kembali lewat http://www.blogger.com untuk mendaftar ke Google Adsense namun tidak ada tombol “Penghasilan”. Jadi bingun juga mendaftar lewat Dashboard blog tapi tidak ada tombol Penghasilan.

Ternyata setelah try and error, coba merubah settingan bahasa akun dari Bahasa Indonesia menjadi Inggris US, baru munculah tombol Penghasilan/Earning. Kemudian klik Penghasilan, disuruh masukan nama dan alamat lengkap serta nomor telpon yang bisa dihubungi.

Pendaftaran Google Adsense sudah bisa dilakukan dan menerima konfirmasi bahwa penilaian blog atau website akan dilakukan 1 x 24 jam.

Namun setelah menunggu satu hari, google membalas dengan memberi konfirmasi sebagai berikut :

Mendaftar Google Adsense
Mendaftar Google Adsense tapi ditolak

 

Pelanggan yang Terhormat,

Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense. Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini.

Masalah:

Konten tidak memadai

Detail selengkapnya:
Konten tidak memadai: Agar dipertimbangkan untuk AdSense, situs Anda harus berisi konten teks yang cukup agar pakar kami dapat meninjau dan perayap kami mengidentifikasi iklan relevan untuk ditampilkan di laman. Sebaiknya Anda menyertakan lebih banyak kalimat dan paragraf lengkap di situs. Situs web harus sepenuhnya diluncurkan dan berfungsi, sehingga pengguna dapat menavigasi di seluruh situs dengan menu, peta situs, atau tautan yang sesuai. Setelah sebagian besar situs Anda lengkap dan berfungsi, kami akan dengan senang hati mempertimbangkan kembali permohonan Anda.

———————
Anda dapat menemukan detail dan kiat permohonan lebih lanjut di
http://www.google.com/adsense/support/as/bin/answer.py?answer=75109

Untuk memperbarui dan mengirimkan ulang permohonan, harap kunjungi http://www.google.com/adsense kemudian masuk menggunakan sandi dan alamat email yang dikirim dalam permohonan. Pakar kami akan meninjau akun Anda untuk kepatuhan terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan Anda mengatasi semua masalah yang dicantumkan di atas sebelum mengirim ulang.
Untuk daftar lengkap kriteria AdSense, kunjungi:
http://www.google.com/adsense/support/as/bin/answer.py?answer=48182
http://www.google.com/adsense/localized-terms

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Pusat Bantuan kami:
https://www.google.com/adsense/support/as atau telusuri Forum Bantuan AdSense, tempat komunitas penayang berbagi praktik terbaik AdSense: http://www.google.com/support/forum/p/AdSense. Perwakilan Google AdSense juga ikut serta dalam diskusi.
Hormat kami,
Tim Google AdSense

Uang Adsense
Uang Diterima

Begitulah email konfirmasi dari  Google dengan jawaban tidak diterima alias ditolak, alasan “Konten tidak memadai“. Segera saya melihat dan menghitung posting yang ada di blog dan ternyata hanya terdapat 11 (sebelas) posting dengan bahasa Indonesia, mungkin juga karena materi copas alias copy paste.

Dulu saya mendaftar dengan website yang ada 15 (lima belas) posting bahasa Inggris, dan desain dibuat sendiri. Mungkin hal ini yang membuat Google menerima saya untuk masuk dalam Program Google Adsense.

Jadi hal yang perlu diperhatikan sebelum mendaftar di Google Adsense, cek dulu blog/website kita sudah memadai atau belum. Kalo belum perbaiki atau lengkapi dulu kontennya sehingga Google melihat layak untuk dimasukan dalam Program Google Adsense.

SOLUSI BILA DITOLAK GOOGLE ADSENSE TERUS..

Bila tak kunjung disetujui oleh Google Adsense, kenapa tidak banting setir saja, melihat layanan lain yang bisa menghasilkan DOLLAR.

Salah satu diantaranya yang bisa bersaing dengan Google Adsense adalah REVENUEHITS. bahkan ada yang mengatakan REVENUEHITS lebih hebat dari Google Adsense.

Mengapa demikian ??? Karena revenuehits membayar publisher bukan hanya dari PPC (Pay Per Click)  tetapi dari CPM (dihitung dari jumlah pengunjung),  CPA (Cost per-Action atau Cost per-Acquisition) atau juga program referral, dimana akan dibayar berdasarkan seberapa orang mendaftar ke revenuehits melalui ajakan kita.


Artikel Terkait :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

19 Replies to “MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE TETAPI DITOLAK”

  1. dayat

    mas kalau masalah seperti ini gmna ya makudnya??

    “Setelah meninjau permohonan Anda untuk http://www.yat95.id, kami tidak dapat menerima Anda dalam program AdSense untuk Konten sekarang. Perlu diingat bahwa hal ini tidak memengaruhi akun AdMob Anda atau penayangan iklan ke aplikasi Anda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here: