MEMBUAT WEBSITE DENGAN DOMAIN SENDIRI

Punya nama domain sendiri atau alamat website sendiri pasti lebih keren dibandingkan berada dibawah subdomain gratisan seperti wordpress.com atau blogspot.com. Domain merupakan nama yang unik dari sebuah situs atau website yang merupakan identitas dari sesorang pemilik atau suatu perusahaan/lembaga. Domain-domain yang utama adalah .com .net .org, atau dikenal dengan istilah Top Domain Level (TDL).

Namun bagaimana caranya mempunyai domain sendiri? Ini merupakan masalah yang mudah, anda tinggal cek ketersediaan. Kalo domain tersebut belum terdaftar segeralah daftar. Prinsip dari pendaftaran domain adalah siapa cepat dia yang dapat. Coba cek ketersediaan domain yang ingin anda daftar disini >>>.

Harganya tergantung dari perusahaan tempat anda mendaftar. Untuk mendapat harga domain yang murah silahkan daftar di Jogjahost.com harganya Rp. 99.000. Untuk domain .web.id hanya Rp. 45.000 seperti irwanto.web.id.

 

Hosting Murah
 

Jika sudah mempunyai domain sendiri silahkan kelola domain tersebut. Biasanya layanan perusahaan untuk pendaftaran domain dilengkapi dengan penyewaan hosting. Hosting merupakan tempat penyimpanan file-file internet yang akan diakses untuk dilihat. Tetapi jika isi kantong masih terbatas, ada banyak sekali perusahaan yang menyediakan layanan hosting gratis. Agar lebih mudah lagi pilih jasa hosting gratis Indonesia yang pengelolaannya memakai bahasa Indonesia seperti idhostinger.com. Jasa layanan hosting gratis ini sangat menarik, selain menyediakan fasilitas hosting gratis mereka juga menyediakan hadiah untuk pelanggangnya.

Domain harus dikoneksikan dengan hosting dimana file-file tersebut akan disimpan. Jika domain dan hosting dibeli pada perusahaan yang sama berarti tidak perlu lagi dikoneksikan karena sudah terhubung dengan sendirinya. Cara menghubungkan domain dan hosting dapat dibaca pada artikel dibawah ini.

Hosting Gratis

Artikel Terkait :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 Replies to “MEMBUAT WEBSITE DENGAN DOMAIN SENDIRI”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here: